Be Proactive

Juni 2020

Admin Web
Odoo Members

Be Proactive

Suatu hari ketika ada Kerajaan Elf yang indah dan makmur. Itu diperintah oleh Raja Elfor, raja yang sangat bijaksana.

Raja Elfor memiliki dua putra: Pangeran Eltar dan Pangeran Elgir. Keduanya cerdas dan baik. Ketika tiba waktunya bagi raja Elfor untuk memilih penggantinya, dia memberi kedua putranya sebuah wilayah kecil untuk memerintah. Orang yang bisa memerintah wilayahnya dengan lebih baik adalah raja berikutnya.

Pangeran eltar diberi area kecil di bagian utara Kerajaan. Dia mendirikan kantor dan menunggu laporan dari para elf. Ketika tidak ada laporan, ia menganggap semuanya berjalan dengan baik.

Kadang-kadang, beberapa elf akan datang dengan masalah mereka dan Pangeran Eltar akan menawarkan solusi karena dia adalah pangeran yang cerdas. Pangeran Elgir diberi wilayah selatan Kerajaan Elf. Ketika dia mencapai pos baru di selatan, dia juga mendirikan kantor dan menunggu laporan. Ketika tidak ada laporan, dia menaiki kudanya dan mulai mensurvei wilayahnya.

Pangeran Elgir bertemu dengan beberapa petani dan mengetahui bahwa pertaniannya baik-baik saja. Tapi tetap saja, dia memperhatikan teknik pertanian dan berhasil memperbaikinya. Pangeran Elgir mengamati tepi sungai di daerahnya. Dia memperhatikan beberapa retakan kecil di dinding jadi dia memerintahkan dinding untuk diperbaiki. 

Dia juga mengunjungi kerajaan tetangga di selatan. Itu adalah kerajaan besar. Dan putri yang cantik. Pangeran Elgir mengirim bunga kepada sang putri dan dia juga menunjukkan teknik pertanian baru yang dia temukan kepada raja. Raja sangat terkesan. Lalu datanglah musim kemarau yang berkepanjangan. Pangeran Eltar di daerah utara mulai menerima laporan buruk tentang gagal panen. Dia menaiki kudanya dan melakukan semua yang dia bisa untuk membantu elf di daerahnya. Tetapi segalanya berjalan berbeda di area Pangeran Elgir. Orang-orangnya tidak kehabisan makanan karena mereka telah menerapkan teknik pertanian baru yang diciptakan Pangeran Elgir.

Lalu datanglah banjir. Pada saat ini, Pangeran Eltar di utara menerima laporan buruk tentang dinding-dinding sungai yang runtuh. Dia menaiki kudanya untuk melakukan semua yang dia bisa untuk membantu rakyatnya memecahkan masalah. Daerah Pangeran Elgir, di sisi lain, tidak terpengaruh oleh banjir karena tembok yang lebih tinggi dan lebih kuat yang telah mereka bangun sebelumnya dan kemudian, Pangeran Eltar diserang oleh kerajaan tetangga di utara. Meskipun memiliki keberanian Pangeran Eltar,  hampir dikalahkan.

Raja Elfor mengirim pasukan untuk membantu putranya. Pangeran Elgir, dengan bantuan raja di selatan juga mengirim bantuan. Segera para penyerang dikalahkan. Setelah itu, Raja Elfor memanggil putra-putranya kembali ke istana. Pangeran Eltar mengakui dengan tulus bahwa saudaranya telah melakukan yang lebih baik. Kemudian Raja Elfor menyerahkan mahkotanya kepada Pangeran Elgir.

Dan raja Elgir tidak memerintah sendirian karena dia segera memiliki seorang ratu yang cantik di sisinya.