Servis yang Sempurna, Kunci Keberhasilan Christoper L. Jr.

February 2018

Venny Pratiwi
Odoo Members

MERCEDEZ BENZ

Suatu ketika, owner dari Mercedez Benz memiliki masalah dengan kran air di kamar mandi dalam rumahnya. Kran tersebut selalu bocor sampai Big Bos Mercedez itu khawatir akan keselamatan anaknya yang mungkin saja terpleset dan jatuh.

Mr. Benz mengikuti rekomendasi temannya untuk menghubungi tukang ledeng agar memperbaiki kran miliknya. Kesibukkan si tukang ledeng menyebabkan dia baru menjanjikan datang 2 hari lagi. Si tukang ledeng tidak mengetahui bahwa si penelepon adalah termasuk orang penting, pemilik perusahaan mobil terbesar di Jerman.

Keesokkan harinya si tukang ledeng menghubungi Mr. Benz menyampaikan ucapan terima kasih karena telah bersedia menunggu hingga satu hari lagi. Mr. Benz kagum atas pelayanan si tukang ledeng dan cara berbicaranya. Hari berikutnya pada hari yang telah ditentukan, si tukang ledeng datang untuk memperbaiki kran yang bocor di rumah Mr. Benz. Setelah diutak - atik, akhirnya kran pun selesai diperbaiki dan setelah menerima pembayaran atas jasanya. Sekitar dua minggu kemudian setelah hari itu, si tukang ledeng menelepon Mr. Benz untuk menanyakan apakah kran yang telah diperbaiki sudah benar - benar beres dan tidak ada masalah yang timbul? Ternyata Mr. Benz puas akan kerja si tukang ledeng dan mengucapkan terima kasih atas pelayanan si tukang ledeng. Mr. Benz menyadari bahwa si tukang ledeng ini memiliki nilai tambah yang membuatnya berbeda dengan tukang ledeng yang lain. Ia pun berpikir, bahwa orang ini pasti orang yang hebat walaupun hanya tukang ledeng.

Beberapa bulan kemudian Mr. Benz merekrut si tukang ledeng untuk bekerja di perusahaannya. 
Tahukah Anda siapa namanya? Ya, dia adalah Christoper L. Jr. Saat ini jabatannya adalah General Manager Customer Satisfaction and Public Relation di Mercedez Benz! 

Terkadang dalam bekerja, kita tidak menyadari bahwa sekecil apapun tindakan yang kita lakukan dapat membawa dampak bagi lingkungan sekitar kita. Tindakan yang dilakukan oleh si tukang ledeng mungkin dianggap biasa oleh dirinya sendiri, tapi ternyata hal itu menyentuh Mr. Benz sebagai pelanggannya dan menganggap hal itu sebgai nilai tambah dari si tukang ledeng. Jadi, ketika kita bekerja dengan mengutamakan kepentingan pihak lain yang menjadi pengguna jasa kita maka sebenarnya kita sudah menambah nilai diri kita.