Sorakan Pegawai Toko

Januari 2020

Admin Web
Odoo Members

Suatu hari di departemen store di Amerika, seorang anak muda sedang mencari dasi siap pakai untuk menghadiri interview kerja pertamanya. Pemuda itu mendatangi seorang ibu penjaga toko dan menanyakan barang yang ia cari. Sayangnya toko tersebut tidak menjual dasi siap pakai itu. Lalu ibu itu menawarkan pemuda tersebut dasi yang ia jual dan memanggil rekan kerjanya untuk mengajari pemuda tersebut mengikat dasi.

Sambil mengajari pemuda tersebut mengikat dasi, pegawai toko itu juga mengajari cara-cara menjawab pertanyaan ketika interview. Bahkan, ketika pemuda tersebut hendak pulang, ia memberitahunya cara menjabat tangan yang benar dan mendoakan pemuda tersebut sukses. Setelah membayar, pemuda tesebut pun keluar sambil seluruh pegawai dept store menyorakinya “Semoga Sukses!”.

Pegawai toko diatas tidak hanya memberikan pelayanan sesuai yang diminta oleh anak muda tersebut, ia memberikan lebih daripada yang diberikan. Yang mereka lakukan membuat anak muda tersebut tidak hanya siap interview dari segi penampilan saja, namun ia juga membuat anak muda tersebut siap secara mental dengan nasihat-nasihat yang ia berikan.