Cara Unik Gaya Kepemimpinan Kawanan Serigala

December 2018

Admin Web
Odoo Members

CARA UNIK GAYA KEPEMIMPINAN KAWANAN SERIGALA

Posisi Pertama Untuk yang Lemah
Dalam sebuah barisan serigala, serigala yang lemah dan tua serta sakit ditempatkan di depan.Mereka berjalan di depan untuk mengatur kecepatan berjalan kelompoknya karena jika mereka dibelakang pasti akan tertinggal.

Posisi Kedua Untuk yang Kuat
Berikutnya adalah yang terkuat dan terbaik, mereka bertugas untuk melindungi kawanan depan dan belakang bila ada serangan. Posisi ini juga bertugas mencari dan mengumpulkan makanan saat istirahat.

Posisi Ketiga Adalah 'Warga'
Baris ketiga merupakan serigala yang ikut serta dalam perjalanan mereka. Mereka turut berjasa dalam menjaga anak serigala selagi sebagian dari mereka berburu makanan. Mereka di tempatkan di tengah dengan alasan yang sangat logis, yakni agar mereka terlindungi dari berbagai ancaman musuh.

Posisi Keempat Untuk yang Kuat Lagi
Ancaman musuh bisa datang kapan saja. Untuk itu, diperlukan pengawasan ketat saat di perjalanan untuk menjaga kawanan mereka. Sama seperti posisi kedua, tugas mereka sama. Mereka melindungi kawanan mereka, apalagi untuk para warga biasa yang ikut dalam perjalanan tersebut.

Posisi Kelima Untuk Pemimpin
Serigala yang terakhir adalah sang pemimpin. Dia memastikan ‘no one left behind’ dan ‘all keep stay one on pack’. Dia memastikan tidak ada yang tertinggal, dan kelompoknya tetap utuh bersama. Dia selalu siaga untuk berlari ke arah manapun untuk memerintahkan ‘protect and serve’ kepada para ‘bodyguard’ kelompoknya.

Satu hal yang dapat kita pelajari di sini, menjadi seorang pemimpin bukanlah tentang berada di depan. Ini tentang bagaimana menjaga kelompok anda.