Teamwork

September 2021

Admin Web
Odoo Members

Teamwork

Suatu ketika seorang manajer memiliki tim yang terdiri dari sekitar 40 orang dan kebanyakan dari mereka adalah anak-anak muda yang cerdas, antusias, dan pekerja keras.
Tapi manajer punya masalah dalam tim, secara individu semua orang unggul. Tetapi sebagai sebuah tim, mereka tidak saling berbagi informasi yang sangat penting untuk pertumbuhan tim.
Kemudian manajer memutuskan untuk menyelesaikan masalah ini dengan mengatur tamasya tim.
Selama outing, dia mengundang semua orang ke ruangan besar untuk permainan yang terdiri dari 3 putaran. Dia menyuruh semua orang untuk meniup balon yang disimpan di atas meja dan menulis nama mereka di balon tanpa meledakkannya. Mendengar ini semua anggota tim mampu meniup balon dan menuliskan nama mereka di atasnya.
Kemudian dia menyuruh semua orang untuk menunggu di luar untuk putaran berikutnya. Setelah beberapa waktu, dia memanggil mereka kembali ke kamar. Setelah masuk, anggota tim bisa melihat ada lebih banyak balon tanpa nama yang ditambahkan dan berserakan.
Manajer memberi tahu mereka, mereka akan diberi waktu 15 menit untuk menemukan balon yang mereka tinggalkan dengan nama mereka di atasnya, di antara balon-balon yang berserakan. Tiga orang pertama yang menemukan balon mereka akan menjadi pemenang dan orang yang memecahkan balon akan didiskualifikasi.
Semua orang mulai mencari balon mereka dan setelah 15 menit Manajer menghentikan putaran karena tidak ada yang bisa mengidentifikasi balon mereka.
Untuk ronde berikutnya, manajer memberi tahu mereka, jika ada anggota tim yang menemukan balon dengan nama di atasnya, berikan balon itu kepada orang yang namanya tertera di sana.
Semua orang mulai mencari dan dalam beberapa menit, setiap anggota tim memiliki balon dengan nama mereka sendiri di atasnya.
Setelah itu, Manajer pergi ke mimbar dan memberi tahu, “Anda lihat, di ronde ke-2 tidak ada yang bisa menemukan balon mereka karena kami sedang mengerjakan target individu. Tapi di babak final dalam beberapa menit, semua orang membawa balon mereka, itulah kekuatan kerja tim dan berbagi satu sama lain”.
                                                                                                                                                                                                           
                                                                                                                                                                                                                       cerita diambil dari
                                                                                                                                                                                                             https://winnersstory.com